Sabtu, 14 Januari 2012

Fakta–Fakta Mengejutkan Tentang Kesehatan Tulang

Tulang adalah penompang tubuh kita, tanpa tulang tubuh kita tak akan memiliki bentuk dan tidak dapat berdiri dengan tegap. Tulang memiliki tugas yang sangat berat, untuk itu kita perlu melatih dan merawatnya setiap saat, jika tidak tulang akan memberikan dampak buruk dalam kehidupan kita berbentuk penyakit.
 
Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai kesehatan tulang, wajib untuk Anda baca jika Anda menyayangi tulang Anda,





Tulang Anda hidup

bone-cell-interior-400x400
Mereka mungkin merasa seperti batu, tapi tulang seperti makhluk hidup. Bahkan,sekelompok sel (disebut osteoblas) terus-menerus berputar keluar membentuk tulang baru,sementara set kedua (disebut osteoklas) menghancurkan tulang dengan menelan itu seperti Pac-Man.
Ini seperti perang antara penciptaan dan penghancuran disebut remodeling tulang.
Itu alasan tulang beregenerasi setelah istirahat, tumbuh pesat selama muda, dan, sayangnya, penurunan di kemudian hari akan mengalami kehancuran.

Membangun rekening bank tulang Anda
woman-lift-purple-weights-400x400
Ingin tulang Anda untuk mendapatkan bunga? Mulailah menabung sekarang!

Bermain olahraga, mengangkat beban, lari, dan hampir setiap kegiatan yang bergerak membuat otot akan memicu tulang Anda untuk memperoleh mineral lebih banyak dan membuatnya lebih kuat dan lebih padat. Sejak puncak kepadatan tulang sekitar usia 30 dan kemudian mulai menyelinap pergi, semakin Anda membangun di masa muda, semakin Anda akan harus "menghabiskan" kemudian. Begitulah tulang Anda.
"Bila Anda memiliki lebih banyak uang di bank sebelum tulang keropos, Anda tidak akan mencapai tingkat kekurangan yang membuat Anda untuk patah tulang," kataFelicia Cosman, MD, direktur klinis National Osteoporosis Foundation.

Tidak Mengalami Menstruasi ? Masalah Besar
woman-striped-top-tummy-400x400
Itu untuk tulang Anda . Perempuan muda yang berhenti memiliki periode reguler mendapatkan drop curam yang meniru hormon menopause, yang menyebabkan hilangnya tulang. Anoreksia pada khususnya dapat membahayakan tulang dengan menghentikan menstruasi.
"Jika perempuan tidak menstruasi atau di bawah-menstruasi, itu seperti akan mengalami menopause pada 20 atau 30-an bukan 50-an ," kata DrCosman. Dan penurunan yang terkait dalam proses estrogen menyebabkan remodeling tulang untuk mempercepat dan menjadi seimbang.

Tulang adalah unit penyimpanan
woman-breast-feeding-400x400
Ingin mineral ekstra? Periksa tulang Anda. Jika Anda membutuhkan kalsium, katakanlah, menyusui, tubuh melepaskan tambahan dari tulang Anda dalam sebuah proses untuk manfaat bayi dan ibu tidak sakit.

Satu-satunya masalah adalah bahwa kadang-kadang zat beracun, seperti timah atau merkuri, bisa bersarang di unit penyimpanan tulang juga."Tulang adalah sebuah kolam penyimpanan utama untuk kalsium dan fosfat, dan menyimpan zat-zat seperti logam berat dalam tingkat rendah untuk jangka waktu yang lama," jelas Dr Cosman.
Namun, "sangat tidak mungkin" bahwa apa yang ada dalam tulang kita baik dan buruk-akan di beberapa titik keluar dalam jumlah besar dan menyebabkan masalah kesehatan, katanya.

Alkhohol buruk untuk tulang

alcohol-bad-bones-400x400
Terlalu banyak alkohol berbahaya untuk hati, otak, dan bagian lain dari tubuh Anda, dan alkohol juga dapat menjadi masalah besar bagi tulang.
Peminum berat cenderung kehilangan kepadatan tulang, dan mengalami osteopenia.
Ini adalah kondisi yang lebih ringan daripada osteoporosis, tetapi alkohol atau kebiasaan minum berat dari waktu ke waktu dapat menyebabkan kekurangan kalsium dan akan lebih parahnya lagi tulang akan mengalami osteoporosis. Merokok juga merupakan faktor penyebab osteoporosis.

Berat extra dapat membantu tulang
extra-weight-bone-400x400
Tampaknya berlawanan dengan apa yang anda ketahui selama ini, tapi kelebihan berat badan yang buruk bagi kesehatan anda dalam banyak cara-mungkin benar-benar membuat tulang kuat, meskipun penelitian telah bertentangan.
Sama seperti latihan dan menggerakkan otot, ini dapat membangun tulang kuat, tubuh Anda mungkin menanggapi berat extra dengan meletakkan mineral tulang lebih untuk mendukung berat itu.
Ada satu masalah-jika Anda mendapatkan berat badan dalam perut Anda, ini benar-benar meningkatkan risiko penipisan tulang Anda.

Lemak perut merugikan tulang
belly-fat-bone-health-400x400
Penelitian menunjukkanbahwa perempuan premenopause yang membawa lemak ekstra di bagian tengah tubuh mereka berada pada peningkatan risiko untuk osteoporosis.
Itu karena lemak perut berbeda dari apa yang ada di  paha atau pantat.
"[Lemak perut] adalah benar-benar lemak jahat dan sangat aktif secara metabolik,"kata Dr Cosman. "Ini menghasilkan semua jenis hormon yang dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh, dan hasil akhir dari peradangan adalah peningkatan pelarutan tulang."

Dokter gigi Anda bisa mendiagnosis Anda
dokter gigi
Keropos tulang bisa menyerang di mana saja di tubuh Anda, begitu juga dengan rahang.
Jika tulang rahang memburuk atau kehilangan kepadatan, hasilnya mungkin longgar (atau hilang) gigi, atau gusi surut.
Dokter gigi dapat mendeteksi osteoporosis dengan memeriksa gigi biasa sinar-X dan melihat untuk masalah kesehatan yang terkait, menurut Institut Nasional Arthritis dan Musculoskeletal dan Penyakit Kulit.

Makanan bisa baik untuk tulang, terutama kalsium.
asparagus-bone-health-400x400
Makanan kaya kalsium sangat bagus untuk tulang Anda. Dan meskipun susu merupakan sumber yang baik, itu pasti bukan satu-satunya.
Dr Cosman merekomendasikan yogurt dan keju, diperkaya, dan makanan yang kaya kalsium seperti almond dan sayuran hijau.
"Beberapa makanan yang diperkaya dan minuman memiliki banyak-atau lebih-kalsium per porsi seperti susu," katanya.
Bahkan buah-buahan atau sayur tanpa bahwa kalsium dapat menguntungkan banyak tulang (meskipun penelitian pada topik ini adalah tidak konklusif). Buah-buahan dan sayuran dapat membantu asam buffer dalam tubuh, dan kandungan asam yang tinggi tidak baik untuk tulang, kata Dr Cosman .

Suplemen bukan yang terbaik
suplemen
Ini merupakan taruhan yang lebih baik untuk mendapatkan kalsium dari diet Anda dari pada suplemen, kata Dr Cosman.
Pil-pil telah dikaitkan dengan batu ginjal dan studi menunjukkan bahwa risiko serangan jantung lebih tinggi pada orang dewasa yang lebih tua yang mengambil kalsium dibandingkan pada mereka yang tidak.
Sebuah 2010 laporan Institute of Medicine menyarankan bahwa kebanyakan orang di Amerika Serikat mendapatkan cukup vitamin D dan kalsium dalam diet mereka tanpa suplemen.

Istirahat tidak memperkuat tulang
broken-bone-cast-400x400

Ketika tulang istirahat, tidak bebarti tulang akan lebih kuat dari sebelumnya. Tapi itu bukan untuk mengatakan wristbone yang rusak tidak akan kembali untuk melawan bentuk setelah pemulihan.
Bahkan dengan patah tulang osteoporosis, tulang bisa sama kuat seperti sebelumnya istirahat setelah itu menyembuhkan,"katanya.
Nah, sudah jelas bukan, ternyata beberapa pernyataan di atas tidak sama dengan pemahaman kita selama ini, semoga ini bisa menjadi referensi dan menambah pengetahuan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar